Wednesday, March 2, 2016

The baby chair dilemma.

Just like the car seat, I was confused choosing baby chair for baby Zedd. 

Zedd udah 6 bulan dan mulai makan, jadi saya mulai kelabakan cari baby chair. 

In addition to that, dia sekarang udah heboh pengen duduk, tapi harus dipegangin, karena masih suka jatuh ke depan. 

Megangin kalau cuma beberapa menit, tapi ini lama banget. Kalau diposisikan tidur, dia bete terus nangis. Ddiihhh drama king abis deh. So I thought, wah enak juga ini pake baby chair.

Masalahnya, yang mana???

Dari awal saya tertarik sama booster seat. Soalnya apartemen saya sempit dan kami enggak punya meja makan. Jadi high chair bukan opsi, unless kami nemu yang Rp 700 juta jatoh di jalan terus bisa beli rumah yang ada ruang makannya.

Dari hasil kepo Instagram, saya lihat ada 4 yang banyak beredar di IG dan toko-toko bayi di ITC

- bumbo


 Gambar dari sini.

Ini simple dan basic banget buat saya. Mengingat yang lain-lainnya ada sejenis 'mainan'-nya. Menurut beberapa sumber, termasuk dari sini bumbo ini pernah ditarik dari peredaran tahun 2012 karena banyak anak jatuh dari situ. 

Tapi setelah itu perusahaannya masang seat belt dan ngasi tahu kalau bumbo itu cuma buat di atas lantai (bukan di atas kursi makan), ya harusnya aman-aman aja. 

Tapi tetep parno ah.

- Ingenuity baby base 2 in 1 booster seat


Kesan pertama lihat ini, OMG it's so darn cute... The color, the shape... Unyu deh. Bisa dipasangin mainan juga yang udah included dan seat ini bisa dipasang di atas kursi biasa. 

Jadi kalau tiba-tiba saya nemu uang 700 juta itu, saya masih bisa pakai kursi ini. Hehehe...

- Mamas Papas Baby Snug

 Gambar dari sini.
Seat ini juga unyu, but you can tell from first look that it's expensive. Saya juga enggak banyak liat di toko bayi kecuali yang online. 

And apparently, snug ini enggak bisa di strap ke kursi biasa. 

Untuk harga yang rada mahal (di IG harganya di atas Rp 1 juta), you want something that can function in many ways, sayangnya barang ini cuma bisa dipakai di atas lantai. 

- Summer Infant 3-Stage Super Seat


Gambar  dari sini.
Ini di gambar rame banget. Zedd yang super lincah pasti doyan ini. Tiga stage-nya itu sebenarnya mirip sama Ingenuity, dimana alasnya yang empuk itu bakal diangkat pas anaknya udah agak gedean. Cuma ya ini outside budget karena harganya Rp 1 jutaan.

Update March 9, 2016
Barusan tanya lagi ke ITC, harganya kok jadi 800an. Yyyaaaahhh kalau cuma beda Rp 100ribu, mending beli ini yang lebih vanyak mainannya.
--

Dan akhirnya kami beli Ingenuity baby base booster seat. Itu impulsive purchase banget. 

Kami simply lagi beli popok ke ITC sama beli peralatan MPASI yang kurang, terus Daddy Bapao lihat baby chair. Akhirnya beli deh si Ingenuity ini. 

Pertimbangannya, saya emang pengen ngajarin Pipi Bapao makan sambil duduk dan bisa dipakai sampe umur 2 tahun kata mbaknya toko, jadi ini long term investment.

No comments:

Post a Comment

Tentang Bawa Keluarga ke Belanda dengan beasiswa LPDP

  Udah hampir balik, malah baru update soal berangkat. Hehehehe…. Nasib mamak 2 anak tanpa ART ya gini deh, sok sibuk. But here I am, nulis ...