Monday, March 21, 2016

Review go-clean bersihin apartemen

Jadi seminggu ini virus flu berkeliaran di rumah. Mulai dari Daddy Bapao, trus ketularan ke Pipi Bapao, trus kena ke saya. 

Puncaknya Pipi Bapao demam sampai 39 derajat setelah 4 hari-an batuk pilek. Yah walaupun katanya bayi ASI itu kuat, ternyata tumbang juga. 

Saya pikir ini pasti karena virus dan bakterinya masih ada di dalam apartemen. Yah gimana mau ngeluarinnya coba?

Saya tinggal di lantai 18. Jendela kamar mati (yah, serem juga sih kalau bisa dibuka), pintu keluar ya ke balkon sama ke hallway. 

Akhirnya saya memutuskan untuk sewa go-clean cause I think I need profesional cleaner to get rid of this dust and virus and bacteria.

Saya klik klik pesen yang detailnya kira-kira sebagai berikut:
1. Jam nya
Ternyata bisa pesen in advance jam berapa hari itu juga. Akhirnya saya milih dadakan karena masih ada urusan. Daripada mbaknya datang dan saya masih belum siap. 

Pas milih buat dadakan ya ternyata enggak semendadak itu juga. Saya buka app jam 15.30, pengennya buat jam 16.00, ternyata pilihan paling cepet jam 17.30. 

Jadi kayaknya paling cepet sekitar 2 jam setelah kita buka app itu.

2. Jumlah rooms dan bathrooms
Jumlah kamar ini nanti akan jadi kalkulasi waktu yang dibutuhkan buat bebersih

Saya pilih 3 'rooms' (2 kamar tidur+1 ruang tengah/dapur) dan 1 bathroom.
Kenanya 2.5 jam.

3. Ada extra buat dish washing, stove cleaning, cabinet cleaning, dll.
Nah kalau ini dicentang, kalkulasi waktunya nambah. Setiap kotak nambah setengah jam.

Karena saya enggak dong-an, saya telp ke CS nya. Tanya sebenernya dibersihin gimana kalau cabinet cleaning, terus gimana kalau ternyata enggak perlu waktu selama itu?

Jawabannya, cuma dilap-lap dan kalau ada sisa waktu ya bisa dipakai untuk bersih-bersih yang lain.

Jadi menurut saya, mending waktunya kurang trus kita nambah daripada udah kecetak di app 3 jam, ternyata 2 jam udah kelar. Tetep bayar 3 jam. 

4. Bisa milih gender
Saya milih gender sesuai saya alias cewek. Pertimbangannya ya cewek cenderung lebih pinter bersih-bersih. Cenderung ya, enggak semua cewek. 

Ternyata senjata makan tuan. Pas mbaknya datang, saya laper dan pengen turun beli makan, tapi enggak enak kalau ninggalin dia sama Daddy Bapao. Hehehe...

We ended up leaving the mbak to clean while we ate downstairs. Nothing is missing though.

5. Alamat
Nah ini agak beda sama gojek. Kebiasaan pakai gojek, jadi saya isi alamatnya cuma jalan aja. Karena di gojek kan ada form sendiri buat isi building name, floor, ect.

Ternyata di go-clean, cuma alamat doank. Hahaha...

Si mbak jadi harus sms/telp saya buat nanya tower sama lantai. Maapkeun mbaaakkk....

Akhirnya jam 19.30 rumah udah kinclong, 2 jam ajah. Masih sisa setengah jam, tapi saya udah bingung suruh si mbak ngapain lagi. 

Hasilnya puas banget
+ Kamar mandi jadi bersih banget, Daddy Bapao sampai ngaku kalah dalam bersihin kamar mandi. 

+ kamar plus ruang tengah juga bebas debu. Semua furniture yang ada dilap, termasuk rak buku kecil kami dan rak-rak gantung di dapur kami.

+ barang-barang yang berserakan diberesin. 

- mungkin ada yang enggak suka tatanan barangnya diubah. Di apartemen saya, si mbak ngubah tatanan di kamar mandi yang tadinya di bagian kanan rak, jadi di bagian kiri. Buku-buku juga diubah tatanannya, tapi tetap di slot rak yang sama.

- saya rugi setengah jam karena hitungan di app 2.5 jam, padahal 2 jam udah selesai. 

Ya emang dasarnya rumah saya rapi dan enggak banyak barang sih (pamer dikit lah). Cuma debunya itu enggak nguatin. 

--
Karena promo, kami bayar Rp 100k buat 2.5 jam. 

By the way, si mbak ini cerita kalau promo gini, dia enggak disubsidi macam gojek. Dia juga tetap bayar jasa gojek. Soalnya beda management katanya. 

Daddy Bapao enggak tega trus nambahin deh, itung-itung buat ongkos ke sini.

Nanti, kayak gojek, saya diminta mengisi form feedback dan rating buat dapat potongan di next order. 

Overall, saya dan Daddy Bapao suka sama hasilnya. Kata Daddy sih enggak apa-apalah rugi setengah jam, lha emang udah enggak ada yang bisa dibersihin (masih bisa asah-asah gelas Dad!!!)

Rencananya mau kami budget-in sebulan sekali pakai jasa ini. 

No comments:

Post a Comment

Tentang Bawa Keluarga ke Belanda dengan beasiswa LPDP

  Udah hampir balik, malah baru update soal berangkat. Hehehehe…. Nasib mamak 2 anak tanpa ART ya gini deh, sok sibuk. But here I am, nulis ...