Wednesday, March 30, 2016

My bad day

Kayaknya saya abis berbuat dosa deh? Atau amal saya kurang?

Yang jelas kemarin saya sial terus. Huhuhu...

Kejadian sial mulai sejak sore. Ceritanya lagi ngasih makan si Pipi Bapao. Saya duduk di depan baby chairnya ngawasin biar dia enggak keselek. 

Tahu-tahu, 'pluk'... saya ngerasa ada yang jatuh di kaki saya. Dan bener aja. Baby kecoak!!!! Iiiiihhhhh... Saya kaget trus dia langsung ngumpet bawah meja. Pas akirnya dia keluar lagi (I assume because my baby kept throwing his food), langsung saya libas pake sandal.

Saya telp Daddy Bapao dan dia berpendapat kalau ada kecoak yang betelor somewhere di apartemen sempit ini, mengingat seminggu ini dia udah bunuh 5 baby kecoak, jadi 6 sama yang saya bunuh.

Belum selesai pusing saya, tahu-tahu ada yang ngetok. Ternyata 2 orang teknisi yang bilang:

"Bu, karena unit ini belum bayar maintenance, listrik kami cabut. Sekarang ya bu."

Masya Allah, itu baby Zedd masih makan, kok ya dicabut. Saya kan penyewa doank, lewat agen lagi. Praktis saya enggak pernah ketemu ownernya. 

Akhirnya saya telp Daddy lagi, trus dia juga ikut kaget. Saya kasih telp nya ke si mas teknisi trus mereka ngobrol. Intinya sih harus nego sama CS dan harus bayar maintenance sebesar Rp 2.7 juta lebih. 

Saya langsung minta Daddy Bapao pulang sore itu. Nanti habis ini kelar, silahkan balik ke kantor.



Akhirnya saya langsung beberes makanan Pipi Bapao buat turun ke mall bawah. Mana berantakan banget lagi makannya, jadi lama beresinnua. Trus dia nangis, eh ternyata dia poop. Tembus kemana-mana jadi saya harus ngucek dulu. 

Dan baby Zedd tambah ngamuk karena dikacangin. 

Saya pakein baju, muakin ngamuk, taro di stroller, tambah histeris. Semua dalam kondisi panas.

Setelah bergulat dengan makanan, perlak, popok, baju, dll, selama 50 menit, saya akhirnya berhasil duduk di cafe di mall bawah apartemen, dan nyusuin Zedd. 

Enggak lama Daddy datang udah ngelarin beberapa urusan ke CS. 

Kata Daddy, listrik tinggal dinyalain, tapi cuma sampai jam 12 siang besoknya. Agen kami itu juga kabur-kaburan. Dulu kami lancar komunikasi sama si Ibu. Setelah unit kami terima, masih ada beberapa masalah, trus si Ibu ngilang. Kami jadi kontak-kontakan sama suaminya, si Bapak. 

And as I thought, pas masalah ini muncul, si Bapak pun hilang. Trus kami jadi berhubungan sama anak mereka yang masih SMA. Huhuhu...

Alasannya ilang itu beragam, but mostly around sakit dan rumah sakit. Dari berapa kali cerita, enggak pernah jelas siapa sakit apa. Selalu berubah-ubah. Kalau mereka memang sakit, saya harap mereka cepat sembuh. Kalau mereka bohong, ya biar Allah yang balas lah.

Buat yang pada nyewa apartemen, please make sure about this maintenance cost thing. Di kontrak kami cuma ada tulisan pemilik yang akan membayar maintenance fee, tapi enggak ditulis soal gimana kalau si pemilik mangkir.

Akhirnya sekitar jam 6-7 malam, listrik di unit kami udah nyala lagi. Daddy Bapao makan, mandi, sholat, trus ngantor lagi. 

Saya sendiri langsung makan trus ketiduran pas nyusuin Pipi Bapao.

And that was the end of my bad tiring day.

Rencananya besok paginya Daddy bakal nemenin si adek SMA ngurus bayar-bayar ini. Karena ya track record si agen yang suka ilang-ilangan. 




No comments:

Post a Comment

Tentang Bawa Keluarga ke Belanda dengan beasiswa LPDP

  Udah hampir balik, malah baru update soal berangkat. Hehehehe…. Nasib mamak 2 anak tanpa ART ya gini deh, sok sibuk. But here I am, nulis ...