Friday, May 20, 2016

Jadi cewek tegas!

Sekali-kali ngomongin relationship ah.

Tulisan ini muncul karena saya sedang membaca buku ini: 



Dan karena teman saya akhir-akhir ini banyak curhat soal hubungannya. 

Satu kalimat teman saya waktu curhat,
"Duh kok gw dapet pacar yang kayak begini amat sih?"

Jadi ceritanya dia pacaran sama cowok yang rempong nan ribet. 

Reaksi pertama saya waktu dengar itu adalah kasihan dan saya juga bersyukur karena Allah mempertemukan saya dengan cowok yang enggak rempong. 

Tapi reaksi selanjutnya (yang muncul setelah saya makan) adalah, loh, salah teman saya juga dong. 

Kenapa? Karena dia mau nerusin pacaran sama si rempong itu. Okelah kalau pas PDKT (ini bahasa udah old school banget deh. Apa sih versi barunya? Modus?) si rempong ini masih bermanis-manis, tapi pas udah jadian kan keliatan.

And my friend can just break him up. But she didn't...

Jadi pertanyaan:
"Duh kok gw dapet pacar yang kayak begini amat sih?"

Jawabannya:
Lha siapa suruh mau digituin.

Walaupun muka saya pas-pasan, saya pernah loh nolak cowok. Jadi si Daddy ini udah melalui proses penyaringan (yang tidak begitu ketat lol). 

Sering enggak sih denger omongan
"Ya kamu kan enggak di posisiku. Enggak ngerti rasanya punya cowok rempong."

(Rempong disini bisa diganti apa aja sih. Genit, kasar, pelit, you name it.)

Loh kebalik dong. Justru karena saya enggak mau punya cowok rempong, saya jadi enggak akan ada di posisi teman saya.

Ngomong-ngomong soal buku yang lagi saya baca itu. Itu buku jadul jadi telat banget saya bacanya. But anyway... Di buku itu ditulis, justru cowok males sama cewek yang all out.

Malah dibilang, pas awal pacaran jangan masakin si cowok. Bikinin aja popcorn.

Cowok bakal lebih tertarik sama cewek yang jual mahal, dibanding cewek yang ngelakuin semuanya di awal. 

Balik ke teman saya, saya enggak tahu detail pacaran mereka, tapi dari curhatnya sih, temen saya ini kayaknya segan/sungkan/males buat berdebat sama si cowok ini, which led her to follow many of his requests.

Ini pacaran apa mesen makanan sih? Pake request berubah jadi X, Y nya dikurangin, A nya ilangin. Duh kalau mau pacaran/nikah ya cintai semuanya dong, kelebihan dan kekurangannya. 

Kalau mau diubah-ubah, maen play doh aja sono. Trus kawinin tu play doh. Jadi esmosi. Eh lha kok malah ngomongin si cowok.

Balik ke teman saya. Saran saya sama dia sih harusnya dia lebih tegas/jual mahal/apalah namanya. It's me, ada minusnya ada plusnya. But I will always try to be the best for you. Doesn't mean I'll change who I am for you though.

Cause I know my friend, and she's more than enough for ANY man. Apalagi cuma buat a boy trapped in a man's body.



No comments:

Post a Comment

Tentang Bawa Keluarga ke Belanda dengan beasiswa LPDP

  Udah hampir balik, malah baru update soal berangkat. Hehehehe…. Nasib mamak 2 anak tanpa ART ya gini deh, sok sibuk. But here I am, nulis ...