Wednesday, December 28, 2016

Ke Ancol Bawa Balita 1, Ocean Dream Samudra


Long weekend pertengahan Desember ini, saya sekeluarga staycation ke Ancol. Sebenarnya kami pengen balik kampung, tapi harga tiket pp yang mahal bikin kami berubah pikiran.

Kami pilih Ancol karena sebelumnya kami udah pernah liburan ke tempat yang dingin, Cipanas and Tangkuban Perahu waktu itu. Jadi sekarang pengen ngenalin pantai ke Zedd yang umurnya udah setahun.




Mejeng sebelum berangkat.


Alesan kedua itu karena temen kantor saya posting video putri duyung nari-nari di Ancol juga. Dan Zedd itu suka liat tarian-tarian gitu. Favoritnya, iklan pocari sweat yang ion dance and iklan-iklan mizone. Yang banyak tariannya lah.

Kami akhirnya booking hotel di Discovery Ancol. Soalnya saya udah kebayang bakal keringetan, lengket, bau, capek. Kalau nginep, dia bisa tidur siang, trus sore lanjut jalan-jalan ke pantai. Rencananya sih indah. Kenyataannya... pasti enggak indah dong. Hahaha... Makin tua, manajemen ekspektasi saya makin oke. Jadi kalau ada yang enggak sesuai rencana ya ketawa aja.

Minggu pagi tanggal 11 Desember 2016, kami berangkat ke Ancol. Sekitar jam 8 lah. Alhamdulilah jalanan masih lancar. Antrian masuk Taman Impian Jaya Ancol juga masih pendek.

Abis bayar tiket masuk, kami ngider nyariin Ocean Dream Samudra. Jadi yah, ternyata saya itu kudet banget. Saya baru tahu soal Ocean Dream ini ya dari Instagram temen kantor saya itu. Sebelumnya saya kira, Ancol itu Dufan. Hahahaha….

Foto di depan gate, sementara Daddy ngantri tiket.


Parkiran masih mayan kosong tuh sekitar jam 9-an. Kami langsung ngacir buat antri masuk. Ternyata Ocean Dream Samudra itu tempat yang emang cocok buat bayi and balita. Soalnya isinya pertunjukan-pertunjukan semua. Karena bentuknya performance, ya ada jam-jamnya. Bagusnya lagi, jam-nya dipas-pasin. Jadi abis nonton singa laut, bisa langsung ke bioskop 4 dimensi, lanjut yang pirates, terus putri duyung.

Disitu saya ngerasa, ya ampun, beneran deh kudet banget. Selama ini saya kira harus keluar negeri buat nonton 4 dimensi. Ternyata enggak. Performance nya juga oke-oke lho, beyond my expectation lah.

Pegawai-pegawainya juga tanggap. Di tiap performance, ada banyak yang jaga. Mbak-mbak dan mas-mas ini yang ngasi tahu kalau pertunjukan udah mau mulai, ngarahin antri, simpen stroller, dan ngasi tahu juga kalau udah penuh.

Pernah saya dengan polos datang ke pertunjukan yang Scorpio Pirates, ternyata penuh. Mas pegawai dengan sopan bilang udah penuh dan ngarahin saya buat nonton pertunjukan lain di jam itu. Asik yak.

Apa kabar Zedd? Pertunjukan singa laut yang pertama ditonton, dia enggak dong. Instead of ngeliatin singa laut, mata Zedd malah kemana-mana lihat penonton lain. Dia bingung kali liat banyak orang duduk muter gitu.

Pertunjukan kedua, bisokop 4 dimensi. Udah masuk. Udah duduk, eh lha kok suaranya keras, KERAS, banget. Takut kuping baby bala bala malah sakit, saya langsung keluar. Again, petugas langsung tanggap nyenterin begitu saya angkat tangan, dan nganterin kami keluar.

Pertunjukan ketiga, yang udah ditunggu-tunggu, putri duyung. Nama aslinya sih Tornado Of Fish. Enggak Cuma ditunggu-tunggu sama kami, tapi sama mayoritas pengunjung. Ruame banget. Zedd langsung gendong di kepala Popo, biar bisa nafas. Ruangannya sih oke yah, gede dan dingin. Tapi begitu penuh orang, ya panas juga. Diantara panas dan Lelah nagntri. Guess what? ZEDD TIDUR!!

Bobo pas putri duyung mau keluar.


Saya sama popo cuma bisa ngakak. Hahahaha… yang nonton akhirnya malah kami berdua deh. Buat saya, pertunjukan Tornado Of Fish ini keren. Sayang cepet banget. Giliran udah bubar. Eh, Juragan bangun. -____-“

Ramenyaa....


Terakhir kami nonton Scorpion Pirates yang enggak kalah keren. Terus ganti popok Juragan yang kayaknya udah penuh.

Popo and Popo Jr.


Di Ocean Dream ini ada ruang ganti popok dan nyusuin. Sayangnya ruangan ini sederhana banget. Satu ruang kosong dengan meja kerja dan beberap kursi kayu panjang. Masuk ruangan itu, berasa masuk kantor Yang Kung jaman dulu deh. Enggak ada tempat sampah, galon, wastafel. Plusnya, ruangan ini AC nya dingin. Jadi nyaman buat nyusuin. Sepi juga. Mungkin karena signing-nya enggak banyak. Atau mungkin enggak ada yang kepikir Ocean Dream punya ruang nyusuin? I don't know.

Berasa ke kantor Yang Kung di tahun 90an. And yes, itu satu-satunya meja di ruangan.




Jam 3 kami keluar Ocean Dream dan check in ke Discovery Ancol yang masih di dalam komplek Taman Impian Jaya Ancol itu. Will post this on different time. Biar enggak kepanjangan.

All photos were taken by me.

Sebelum keluar ruang ibu anak, ngadem dulu sambil selfie.




No comments:

Post a Comment

Tentang Bawa Keluarga ke Belanda dengan beasiswa LPDP

  Udah hampir balik, malah baru update soal berangkat. Hehehehe…. Nasib mamak 2 anak tanpa ART ya gini deh, sok sibuk. But here I am, nulis ...