Sunday, June 5, 2016

Review Go Maid

Sebenarnya saya pakai jasa ini udah sebulan yang lalu. Tapi entah kenapa mau nulis ini kok susah banget. Emang lagi males atau sibuk, I don't know. 

Disclaimer-nya: infonya bisa enggak akurat karena saya lupa. Hehehe...

Anywhoo, back to this service. Saya nemu ini di forum kesayangan. Ada yang promosi ini di salah satu thread. Pas pertama saya baca, saya tahu ini enggak ada hubungannya sama Go-Clean. Soalnya Go-Clean kan enggak pernah promosi di forum.

Yang bikin tertarik pasti harganya dong. Go Maid ini menawarkan harga Rp 50 ribu/2 jam. Wow banget kan!! Untuk perbandingan, harga Go Clean itu Rp 45 ribu/jam atau Rp 40 ribu/jam pas promo.

Selain harga, perbedaan lain juga ada di fasilitas. Go Maid ini hanya menyediakan orangnya, enggak pake alat pembersihnya.

Bingung ngasi foto apa, screenshot app nya aja deh.

Buat saya sih enggak terlalu masalah ya. Toh setiap rumah pastilah punya kain pel, pembersih toilet, dll.

Akhirnya saya install app-nya terus order jasa bebersih. I don't really remember all the details with the app. But I remembered that it looked very neat and professional. It was also user friendly.

Saya juga ingat ada disclaimer bahwa cleaner ini enggak bisa deep cleaning aka hanya jasa bersih-bersih aja. Yang saya tangkap sih bahwa cleaner mereka bukan profesional cleaner atau emang orang yang di training untuk bebersih.

Akhirnya si Mas datang setelah beberapa saat. 

Review bebersihnya agak susah ya, karena tiap orang kan beda-beda. Si Mas ini sendiri bebersihnya oke sih. Tapi yang saya perhatikan, Si Mas ini enggak bisa pakai vacum cleaner saya.

I think that was a downside of not having your own cleaning gears. Enggak semua orang bisa pakai alat bebersih kita. Even more, enggak semua orang punya vacum cleaner.

Daddy, emang dasarnya seneng ngobrol, ngobrol lah sama mas-nya. Dia baru hari itu kerja dan sebelumnya dia tukang.

Kelar 2 jam lebih 10 menit, tapi si mas enggak minta tambahan. Go-Maid ini bayarnya via atm, enggak bayar langsung kayak Go-Clean. Tapi akirnya saya tetep kasi mas-nya buat bayar parkir apartemen dan tip lah cause I was satisfied with his service. 

Satu kekurangan Go Maid yang saya lihat, saya suruh ngasi komen manual di kertas absennya Si Mas. Lah... Jadi enggak bebas yak kritik pas orangnya di depan saya. Apa emang saya yang enggak enakan?

Overall saya puas sih sama Go Maid. Kalau suruh pilih sama Go Clean, for me personally, keduanya sama aja. 

Kalau rumah enggak terlalu kotor dan/atau duit saya lagi nipis, saya bakal milih Go Maid. Kalau rumah saya kotor banget, atau saya lagi kehabisan kain pel/vixal/dkk, ya saya pakai Go Clean biar lebih simple. 

1 comment:

  1. Gomaid starts www.gomaid-agency.com !!! Full-Time Agency Service!!!

    ReplyDelete

Tentang Bawa Keluarga ke Belanda dengan beasiswa LPDP

  Udah hampir balik, malah baru update soal berangkat. Hehehehe…. Nasib mamak 2 anak tanpa ART ya gini deh, sok sibuk. But here I am, nulis ...