Tuesday, June 25, 2013

When people obey the rule, then...

Ini cerita beberapa waktu yang lalu. Waktu itu saya pulang kampung ke Jogja. Karena padatnya waktu #halah, saya naik pesawat. Apalagi kalau bukan budget air terbesar se-Indonesia.



Waktu itu udah boarding, tiket disobek, trus saya jalan menuju pesawat. Di tengah-tengah perjalanan ada mbak-mbak yang tentunya pegawai maskapai… atau bandara? Yah pokoknya si mbak itu lah.



Dia teriak-teriak “nomer kursi 20-3x (lupa) silahkan turun, nomer 1-20 maju ke depan." 



Ngerti kan? Jadi yang 1-20 itu naik semacam kotakan itu loh, yang nyambungin gate sama pintu pesawat, enggak tau deh namanya apa. Yang udah sering keluar negri pasti familiar lah. Jadi penumpangnya enggak usah naik turun gitu.



Nah waktu itu ada 2 ibu-ibu paruh di belakang saya, bawa koper kecil(duh ada bagasi juga). Si mbak-mbak pegawai tega aja dong nyuruh ibu-ibu itu lewat bawah. Yah si ibu juga keder kali yah. Padahal maju aja juga si mbak enggak akan ngeh.



Saya juga enggak kalah salah, udah liat begitu masih diem aja. Bukannya bantuin. 



Yah tapi saya kan lagi ‘ngrasani’ mbaknya yah. Pointnya, emang si mbak itu enggak bisa ngeliat itu 2 ibu-ibu , bawa barang gede, enggak ada cowok yang bantuin?



Konon aturan sih dibikin supaya semua lebih teratur, enggak semrawut. Tapi kalo di luar negri (oke saya emang taunya cuma Singapur) bisa aja tuh cuma lewat pintu depan, padahal pesawatnya sama. Sikon beda? Penduduk beda? Kultur beda? 



Okelah, tapi sampai titik mana aturan itu harus ditaati, trus orang jadi mengabaikan akal yang dikasih Allah SWT?



-When there are rules, there is always an exception- kata guru LIA saya yang saya lupa namanya.

No comments:

Post a Comment

Tentang Bawa Keluarga ke Belanda dengan beasiswa LPDP

  Udah hampir balik, malah baru update soal berangkat. Hehehehe…. Nasib mamak 2 anak tanpa ART ya gini deh, sok sibuk. But here I am, nulis ...